Zainab, Bocah 7 Tahun Diperkosa & Dicekik Hingga Tewas di Pakistan - Pikir Keri

Latest

Semua tentang Nella Kharisma dan Via Vallen

BANNER 728X90

Rabu, 10 Januari 2018

Zainab, Bocah 7 Tahun Diperkosa & Dicekik Hingga Tewas di Pakistan



Setidaknya dua pengunjuk rasa tewas di Pakistan menyusul protes atas ditemukannya gadis berusia 7 tahun dalam keadaan tak bernyawa. Jasad Zainab Ansari ditemukan di tumpukan sampah, beberapa hari setelah keluarganya melaporkan bahwa dia menghilang. Polisi setempat menyatakan bahwa korban diguga dicekik hingga tewas setelah diperkosa beberapa kali.

Hal ini memicu kemarahan warga seantero Pakistan. Unjuk rasa digelar di beberapa wilayah. Keluarga tidak segera menguburkan jenasah Zainab, sesuai aturan islam jika ada yang meninggal maka untuk segera dikebumikan. Namun pihak keluarga bersumpah tidak akan mengubur jasad Zainab sebelum pelaku ditangkap dan diadili.

Keluarga menuturkan bahwa Zainab menghilang ketika gadis berusia 7 tahun itu hendak pergi mengaji. Keluarga merasa kecewa dengan respon yang diberikan aparat keamanan. "Andai polisi segera bertindak, pelakunya pasti sudah ditangkap" Ungkap ayah Zainab. Keluarga menuduh polisi tak berbuat banyak begitu menerima laporan kehilangan Zainab. Bahkan mereka sendiri yang mencari rekaman CCTV.

Kakak Zainab juga meluapkan kekecewannya atas kinerja Polisi. "Polisi gagal dalam kasus ini, Pelaku pembunuhan berantai masih berkeliaran dan menyasar anak anak dibawah umur" Tutur Abuzar Ameen. Dia terlihat terpukul ketika berbicara perihal pembunuhan adiknya itu.

Kasus pembunuhan Zainab menarik simpati dari berbagai kalangan. pemenang Nobel prize asal Pakistan, Malala Yousafzai pun ikut menyatakan kesedihannya atas tragedi ini. Melalui akun twitternya Malala mendesak pemerintah dan pihak terkait untuk segera bertindak.

 Di Kasur, kekerasan seksual terhadap anak-anak merupakan masalah yang terus berulang. Dalam kurun waktu dua tahun setidaknya 12 anak tewas dan mendapat pelecehan seksual. Satu bulan yang lalu bocah 9 tahun menghilang di pusat kota dekat rumahnya, Meskipun dia berhasil lolos tapi mengalami trauma yang parah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar